get app
inews
Aa Read Next : Anggota Parlemen Polandia Matikan Lilin Yahudi di Parlemen Dengan APAR

Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Polandia

Kamis, 01 Desember 2022 | 06:23 WIB
header img
Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Polandia 2-0. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Polandia pada matchday terakhir Grup C. Lionel Messi dan rekan berhasil menang 2-0 pada laga yang  berlangsung di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sejak awal babak pertama, Argentina langsung memberi tekanan ke lini pertahanan Polandia. Bahkan, Angel Di Maria hampir menciptakan peluang pada menit ke-2 setelah melakukan solo run.

Lalu pada menit ke-7, Lionel Messi mendapat peluang emas lewat tepi kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih bisa ditahan kiper Polandia, Wojciech Szczesny dengan mudah. 

Lionel Messi pun kembali mencoba membuka keran gol untuk Argentina pada menit ke-11. Namun, tendangannya kembali ditepis kiper lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Argentina.

Sedangkan Polandia cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Lewandowski dan rekan tampak kewalahan menembus lini pertahanan Argentina dan hanya sesekali saja mendapat peluang.

Pada menit ke-36, Lionel Messi terjatuh di dalam kotak pinalti usai wajahnya terkena benturan dengan tangan kiper lawan. Wasit pun memberi Argentina hadiah pinalti usai melakukan pengecekan VAR.  

Sialnya, Messi yang menjadi eksekutor tak berhasil mencetak gol lewat kesempatan emas tersebut. Tendangan pemain PSG itu masih bisa ditepis Wojciech Szczesny dan membuat skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut