Wow! Kontrak Rp3,2 Triliun Per Tahun, Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr

Raden Yovan Tobing
.
Rabu, 30 November 2022 | 22:28 WIB
Ronaldo terima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat terima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr. Pemain berusia 37 tahun itu dilaporkan menyetujui kontrak 2,5 dengan bayaran 172,9 juta pounds atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

"Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menyetujui kontrak £ 172,9 juta per tahun dengan Al Nassr di Arab Saudi," tulis laporan Daily Mail, Rabu (30/11/2022).

Seperti diketahui, Ronaldo saat ini belum memiliki klub usai putus kontrak dengan Manchester United. Berpisahnya Ronaldo dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu berkaitan dengan wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Pada wawancara tersebut Ronaldo mengatakan dirinya kecewa karena telah dikhianati Manchester United. Ia juga menyudutkan pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag dan mengkritik fasilitas klub yang dianggapnya ketinggalan jaman.

Meski begitu, Ronaldo belum sempat menandatangani kontraknya dengan Al Nassr lantaran hanya ingin fokus pada Pilala Dunia 2022. Terlebih, proposal yang dikirim pihak Al Nassr ke Ronaldo sebagian besar han tawaran yang diterimanya sebagian besar hanya berkaitan dengan sponsor. Ia juga 

"Ronaldo telah menerima proposal resmi dari Al Nassr, dikonfirmasi. Hampir €200 juta per musim hingga 2025. Tapi… sebagian besar adalah kesepakatan sponsor, jadi belum jelas apakah hak citra dapat disetujui. Tidak ada yang dilakukan / ditandatangani atau diputuskan. Cristiano, fokus pada Piala Dunia" tulis jurnalis sepak bola profesional pada akun Twitternya @FabrizioRomano (30/11/2022).

Sekadari informasi, Timnas Portugal saat ini berada di puncak klasemen grup H Piala Dunia 2022 dengan enam poin. Ronaldo dan rekan berhasil menang pada dua laga sebelumnya melawan Ghana (3-2) dan Uruguay (2-0).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini