get app
inews
Aa Read Next : Festival Depok Keren Kecamatan Tapos Menambah Semarak Peringatan HUT Ke 25 Kota Depok

HUT DWP Kota Depok Akan Dimeriahkan Berbagai Acara

Jum'at, 10 Desember 2021 | 13:57 WIB
header img
Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Depok akan dilaksanakan pada 20 Desember 2021 di Aula Teratai, Balai Kota Depok.

Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri mengatakan, terdapat enam rangkaian acara yang sudah dipersiapkan. Pertama, pemasangan spanduk serentak di 31 Perangkat Daerah (PD), 11 kecamatan dan 63 kelurahan. 

"Itu dibuat kolase dan kolase ini insyaallah akan kami berikan piagam penghargaan pada HUT DWP Kota Depok pada tanggal 20 Desember nanti," jelasnya, Jumat (10/12/21).

Kedua, lomba video kreativitas, yang dimulai dari tanggal 6 hingga 10 Desember. Peserta dapat mengirimkan video baik berupa yel-yel, pantun, musik hingga drama.

"Ketiga, kami juga akan melaksanakan senam bugar DWP, Insyaallah pada 14 Desember bertempat di Sawangan Golf dan dihadiri masih-masing DWP Perangkat Daerah, kecamatan dan kelurahan," jelasnya. 

Keempat, dalam rangka peningkatan ekonomi anggota, pihaknya juga akan mengadakan webinar ekonomi dengan tema pelatihan pembuatan eco green.

Nantinya para peserta diajarkan tentang memberdayakan bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu DWP.

"Kami juga bekerja sama dengan Dekranasda yang insyaallah akan diberikan pelatihan oleh tim ahli secara offline," ungkapnya.

Kegiatan kelima yaitu family gathering yang dirangkai dengan talkshow yang diadakan di Godong Ijo, Kecamatan Bojongsari pada 16 Desember.

"Sekaligus kita ada kegiatan kunjungan ke Istana Alam, dimana Bojongsari ini memiliki dua destinasi wisata Godong Ijo dan Istana Alam. Untuk talkshow kita akan menghadirkan pemateri ahli keuangan untuk mengajarkan ibu-ibu anggota DWP dalam mengelola keuangan dan berinvestasi dengan cerdas," ungkapnya.

Kegiatan terakhir yaitu santunan anak yatim piatu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan berbarengan dengan puncak HUT DWP pada 20 Desember.

"Mudah-mudahan yang kami laksanakan ini bisa membawa manfaat buat anggota kami. Kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh anggota dan masyarakat," terangnya.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut