get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

Gempa Cianjur, 100 Paket Bantuan Depok Sedekah Bersama Diserahkan ke 2 Desa di Cianjur

Senin, 28 November 2022 | 08:50 WIB
header img
Penyerahan 100 paket bantuan dari D’SabR di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

CIANJUR, iNewsDepok.idTim Depok Peduli Gempa Cianjur pada Minggu (27/11/2022) telah menyerahkan 100 paket bantuan yang berasal dari program Depok Sedekah Bersama (D’SabR).

Bantuan tersebut berisi 9 bahan pokok (sembako) untuk menunjang kebutuhan para pengungsi di lokasi pengungsian.

Paket D’SabR dikirim ke 2 desa yang ada di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Sebanyak 50 paket diberikan ke Desa Cibodas dan 50 paket lainnya diberikan ke warga yang ada di Desa Ciherang.

"Saya sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah berempati kepada kami yang sedang terkena musibah," ujar Kepala Desa Ciherang, Acep di posko bantuan, Minggu (27/11/2022).

Acep mengungkapkan, ada 12.166 pengungsi yang tersebar di 96 titik pengungsian di desa Ciherang. Sementara data per hari ini (27/11/2022) ada kurang lebih 1.520 rumah yang rusak akibat gempa.

"Mudahan-mudah bencana ini bisa kita lalui dengan tabah dan segera pulih," harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan tokoh masyarakat Desa Cibodas Daroji. Menurutnya, paket bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh warga. Sebab, bantuan yang masuk ke desanya masih terbilang sedikit.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Depok. Bantuan ini akan langsung kami distribusikan ke warga," ucapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut