get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Lionel Messi Ungkap Kunci Kemenangan Argentina Atas Meksiko di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 15:43 WIB
header img
Lionel Messi ungkap kunci kemenangan Argentina saat melawan Meksiko di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi beberkan kunci kemenangan Timnas Argentina melawan Meksiko di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Menurutnya, Tim Tango menang lantaran berhasil meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua. 

Laga Argentina konta Meksiko berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Lionel Messi dan rekan kesulitan menembus lini pertahanan lawan di babak pertama sehingga skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Akan tetapi pada babak kedua, Argentina berhasil menguasai permaian. Gol yang dicetak Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’) berhasil membuat Argentina menang 2-0 atas Meksiko pada laga tersebut.

Messi mengakui Meksiko bukan lawan yang gampang lantaran memiliki pola permainan yang cukup baik. Hal tersebutpun membuat skuad asuhan Lionel Scaloni meningkatkan intensitas permainan.

“Kami tahu kami harus bermain seperti ini, kami harus membuka kunci permainan,” kata Lionel Messi dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (27/11/2022).

“Meksiko adalah tim yang menjaga bola, kami harus bermain dengan intensitas,” lanjut pemain berusia 35 tahun itu. 

Messi pun merasa puas pada kememangan pertandingan itu. Ia mengatakan fokus timya pada laga tersebut hanya memanfaatkan peluang yang didapat sehingga bisa tercipta gol.

“Kami hanya berpikir untuk memasukkannya (bola) dan kami berhasil di babak kedua, itu adalah permainan yang kami pikirkan dan kami memenangkannya,” imbuh mantan penggawa Barcelona itu

Nantinya Argentina akan berjumpa Polandia pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (1/12/2022). Lionel Messi dan rekan pun harus meraih kemenangan pada laga tersebut demi memastikan tiket ke babak 16 besar.

Jika laga tersebut berakhir seri, Argentina tetap bisa lolos dari fase grup dengan catatan pertandingan Arab Saudi vs Meksiko harus dimenangkan Meksiko dengan maksimal selisih tiga gol atau hanya berakhir imbang saja.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut