get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

BUMN Akan Bantu Penuh Pembangunan Desa di Cianjur, Begini Penjelasan Erick Thohir

Minggu, 27 November 2022 | 10:33 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir Mengatakan BUMN akan Mendukung Penuh Pemulihan Daerah yang Terdampak Bencana Gempa di Cianjur. (Foto: Reuters).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mentri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kalau ada 58 perusahaan pelat merah yang akan fokus memberikan bantuan ke 40 desa yang terdampak gempa di Cianjur. Erick menjelaskan bantuan BUMN tidak saja diberikan dalam bentuk logistik dan pangan, namun juga akan berfokus pada saat pemulihan atau pembangunan ulang desa pasca bencana. Erick meminta untuk Satuan tugas (Satgas) BUMN yang ada untuk menyalurkan bantuan secara maksimal.

“Selain kolaborasi 58 BUMN, kita juga mendorong sinergitas dengan Kementerian dan Lembaga lain, semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak," ungkap Erick, Minggu (27/11/2022).

Erick Thohir juga mengapresiasi segala bentuk dukungan dan kontribusi perusahaan BUMN yang secara langsung turun membantu para korban bencana gempa di Cianjur. Dirinya juga mendorong seluruh perusahaan pelat merah untuk Salang berkolaborasi dan saling bahu-membahu menanggulangi dampak dari bencana di Cianjur.

"Saya berterima kasih atas kerja keras dan amanah yang dijaga. Kehadiran BUMN di sini adalah untuk memastikan bahwa kita bisa terdepan sebagai satu keluarga besar untuk memberikan solusi bagi masyarakat,” kata Erick.

Erick juga mengatakan jika hal yang paling penting sekarang yang dibutuhkan masyarakat adalah kehadiran langsung BUMN ditengah masyarakat untuk mendampingi dan membantu langkah penanggulangan pasca bencana. Kedepannya BUMN diminta untuk terus fokus dalam melakukan pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah dan unit pelayanan kesehatan yang terdampak gempa.

"Dari kesinambungan upaya yang dilakukan, peran BUMN dapat dirasakan langsung meringankan beban para korban," ungkap Erick.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut