get app
inews
Aa Read Next : Kementan Sukses Dorong Pertumbuhan Petani Muda di Jawa Barat

Donasi untuk Cianjur dari Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok

Kamis, 01 Desember 2022 | 15:57 WIB
header img
Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok mengirim donasi bantuan untuk bencana Gempa Bumi di wilayah Cianjur. Foto: doc MT Balwan

CIANJUR, iNewsDepok.id- Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok mengirim donasi bantuan untuk bencana Gempa Bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Ketua MT Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan, kegiatan Donasi Cianjur berawal secara spontanitas yang membuka donasi pada acara Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim pada Kamis, 24 November 2022 yang lalu.

"Sesuatu kebaikan, apalagi untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur yang tengah mengalami musibah gempa bumi, Insya Allah dimudahkan," kata Adie Rakasiwi, Kamis (01/12/2022).

Adie bersyukur menjelang pemberangkatan Donasi Cianjur, donasi mengalir dan bertambah. Forwad Kota Depok dan Paguyuban Wartawan Depok (PWD) turut bergabung dan berangkat bersama-sama ke titik lokasi penyerahan bantuan donasi di Kampung Cigendil, Kecamatan Cigunang, Cianjur, Jawa Barat.

Tim berangkat menggunakan 10 kendaraan roda dua dan 2 kendaraan roda empat. Total ada 20 personel yang ikut.

Adie mengungkapkan bantuan donasi berupa kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, sabun colek, sikat gigi, minyak kayu putih, karpet alas tidur, makanan anak-anak, susu, biskuit, pakaian dalam, pakain baru dan tenda.

Adie berharap, donasi dapat bermanfaat bagi para pengungsi. ”Kami bawa bantuan sesui informasi dari Koordinator Donasi Cianjur, Daeng Tholib," cetus Adie.

Adie menyampaikan terima kasih pada para pengurus, jamaah dan rekanan MT Balwan Kota Depok yang telah menyisihkan rezekinya.

Sedangkan Ketua Forwad Kota Depok, Tuhari Arek, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dan digabungkan dalam penyerahannya bersama MT Balwan Kota Depok, semuanya dadakan dipersiapkan.

"Alhamdulillah, Forwad Kota Depok dapat berbagi dengan korban gempa bumi di Cianjur," ungkap Arek.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut