get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya dan Relawan SiapBergerak Bantu Korban Cianjur Selama 24 Jam

Gempa Cianjur Menelan 268 Korban, PM India Sampaikan Belasungkawa

Selasa, 22 November 2022 | 21:00 WIB
header img
PM India Narendra Modi Sampaikan Rasa Belasungkawanya atas kejadian di Cianjur. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Korban tewas akibat gempa di Cianjur kembali bertambah menjadi 268 korban. Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi mengatakan dirinya turut merasa sedih atas insiden ini, pada Selasa (22/11/2022).

"Sedih atas hilangnya nyawa dan kerusakan harta benda akibat gempa bumi di Indonesia. Belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban dan keluarga mereka. Semoga cepat sembuh bagi yang terluka. India berdiri bersama Indonesia di saat duka ini," tulis PM Modi di Twitter.

Laporan awal yang diterima setelah gempa Magnitudo 5,6 ini melaporkan ada 162 korban jiwa yang ditemukan tewas, namun hari ini korban tewas kembali bertambah mencapai 268 korban jiwa.

Tim penyelamat yang berisikan tim Basarnas masih bekerja keras hari ini untuk mencari korban yang kemungkinan masih selamat tapi tertimpa reruntuhan bangunan.

Gempa yang terjadi kali ini menghancurkan banyak sekali bangunan, mulai dari pondok pesantren, rumah sakit, sekolah, dan puluhan rumah warga.

Kebanyakan korban yang meninggal merupakan siswa yang sedang bersekolah dan kemudian tertimpa reruntuhan bangunan saat mereka semua berada didalam kelas.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut