get app
inews
Aa Read Next : Pemprov DKI Jakarta Hadirkan Bus Sekolah Untuk Murid Berkebutuhan Khusus

Ribut Soal Mobil Listrik, Kendaraan Dinas Pemerintah dan Transjakarta Bagaimana?

Senin, 21 November 2022 | 10:58 WIB
header img
Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan kementerian untuk mendukung konversi kendaraan berbasis listrik di Jakarta yang akan dilakukan secara bertahap.. Foto: iNews

DEPOK, iNewsdepok.idPemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan kementerian untuk mendukung konversi kendaraan berbasis listrik di Jakarta yang akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Transjakarta.

“Pemprov DKI Jakarta bersama kementerian terkait berkomitmen untuk mendukung konversi kendaraan menjadi berbasis listrik. Dimulai secara bertahap dari kendaraan umum seperti Transjakarta dan kendaraan dinas Pemprov DKI Jakarta,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Senin (21/11/2022).

Guna mendorong masyarakat beralih ke motor listrik, Heru juga mengungkapkan pengendara yang menggunakan motor listrik tidak akan kena ganjil genap.

“Sementara kendaraan berbasis listrik milik masyarakat nantinya bisa mendapat keistimewaan bebas dari aturan ganjil genap, karena bebas emisi dan antibising,” ujar Heru.

Sebelumnya, Minggu (20/11/2022), Heru bersama dengan para pejabat pemerintahan mengikuti “Electric Vehicle Funday” yang dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta hingga Bundaran HI, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut