get app
inews
Aa Read Next : Dortmund Siap Bertarung Melawan Real Madrid di Final Liga Champions di Stadion Wembley

Laga Hidup dan Mati AC Milan Menuju 16 Besar Liga Champions

Selasa, 07 Desember 2021 | 11:43 WIB
header img
AC Milan merayakan Gol Giroud ke gawang Cagliari (Foto : AFP/MIGUEL MEDINA)

MILAN, iNews.id Rossoneri -Julukan AC Milan- akan menjalani laga penentuan Grup B Liga Champions kontra Liverpool yang akan berlangsung di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

AC Milan menduduki posisi ketiga klasemen Grup B dengan capaian empat poin dari lima pertandingan, denga satu kali kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kekalahan. Sementara The Reds -Julukan Liverpool- nyaman berada di puncak klasemen dengan torehan 15 poin dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Selain harus mengalahkan Liverpool, Rossoneri juga harus berharap laga Atletico Madrid Kontra FC Porto bermain imbang. Karena saat ini FC Porto sudah meraih lima poin, sedangkan Atletico Madrid empat poin.

The Reds kemungkinan tidak akan menurunkan squad utamanya dikarenakan mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar untuk menghindari cedera. Mengingat kompetisi di liga Inggris sangat padat memasuki akhir tahun ini.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, tentunya akan melakukan rotasi di pertandingan kali ini untuk menghindari badai cedera seperti musim lalu, dengan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya.

Di lain sisi, AC Milan sedang berada dalam tren positif setelah memenangi 2 pertandingan sebelumnya dengan skor meyakinkan dari Genoa dan Salernitana.

Meskipun banyak pemain AC Milan akan absen di laga kontra Liverpol nanti namun Zlatan Ibrahimovic dan skuad punya motivasi yang tinggi dan akan tampil habis-habisan melawan Liverpool nanti untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 Besar.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.


Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Neco Williams, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade Chamberlain, Tyler Morton, Naby Keita; Mohamed Salah, Takumi Minamino, Divock Origi.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Lima Pertemuan Terakhir

16/9/2021, Liga Champions, Liverpool 3-2 AC Milan
31/7/2016, ICC, Liverpool 2-0 AC Milan
2/8/2014, ICC, AC Milan 0-2 Liverpool
23/5/2007, Liga Champions, AC Milan 2-1 Liverpool
25/5/2005, Liga Champions, AC Milan 3-3 Liverpool

Editor : Mikail Mpu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut