get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Daftar 10 Pemain Paling Banyak Tampil di Piala Dunia

Minggu, 06 November 2022 | 06:30 WIB
header img
Pemain paling bayak tampil di Piala Dunia. Diego Maradona menempati urutan 4 pemain paling banyak tampil di Piala Dunia (Foto: ZeeNews)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain paling banyak tampil di Piala Dunia. Tampil di Piala Dunia adalah impian setiap pemain bola diseluruh dunia. Tetapi, tak semua pemain mendapatkan kesempatan bermain di ajang empat tahunan itu. 

Dari banyak pemain yang pernah tampil di Piala Dunia, hanya beberapa nama saja yang berhasil tampil konsisten. Selebihnya hanya mendapat kesempatan tampil satu atau dua kali di Piala Dunia. 

Beberapa pemain pernah tampil di Piala Dunia tak hanya sekali, tetapi lima kali. Hal itu terjadi lantaran negaranya sering menjadi peserta Piala Dunia. 

Contohnya seperti Brasil, mereka telah mengikuti 21 kali Piala Dunia dan menjadi negara dengan penampilan terbanyak. Disusul oleh Jerman sebanyak 19 kali dan Italia sebanyak 18 kali. 

Pemain paling tampil dalam sejarah Piala Dunia? 

Lothar Matthaus mantan gelandang Jerman adalah salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Ia telah melewati lima turnamen dengan 25 pertandingan.

Miroslav Klose menempati posisi kedua terbanyak usai memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Matthaus. Pemain asal Jerman ini juga memiliki rekor gol terbanyak di Piala Dunia sebanyak 16 gol.

Urutan berikutnya diisi oleh legenda Italia, Paolo Maldini dengan 23 penampilan bersama Azzurri di Piala Dunia. Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona berada di posisi keempat usai mencatat 21 penampilan dan mencetak beberapa gol berkesan di Piala Dunia. 

Gol 'Tangan Tuhan' Diego saat melawan Inggris pada semifinal Piala Dunia 1986 menjadi gol paling ikonik. Lalu bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi berada di posisi ke-14 dan akan mengikuti turnamen kelimanya di Qatar (22/11/2022). 

Urutan 10 pemain paling banyak tampil di Piala Dunia:

1. Lothar Matthaus (25) - Jerman 
2. Miroslav Klose (24) - Jerman 
3. Paolo Maldini (23) - Italia 
4. Diego Maradona (21) - Argentina
5. Uwe Seeler (21) - Jerman 
6.  Wladyslaw Zmuda (21) - Polandia 
7. Cafu (20) - Brasil 
8. Philipp Lahm (20) - Jerman
9. Javier Mascherano (20) - Argentina 
10. Bastian Schweinsteiger (20) - Jerman

Demikian 10 pemain paling banyak tampil di Piala Dunia. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut