get app
inews
Aa Read Next : Kamera Vlogging Setipis Smarthphone, Canon Rilis PowerShot V10

Rusia dan Ukraina Tukar Tahanan Besar-besaran

Jum'at, 04 November 2022 | 06:30 WIB
header img
Beberapa tentara Rusia yang dibebaskan oleh Ukraina mengacungkan tinju ke udara dan meneriakkan “Glory to Russia!” Foto: Russia Today

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rusia dan Ukraina melakukan pertukaran tahanan besar-besaran pada Kamis (4/11/2022), dengan masing-masing pihak membebaskan 107 prajurit yang ditangkap. Tentara telah berbagi emosi mereka di depan kamera, dengan beberapa akhirnya dapat berbicara dengan kerabat di telepon.

Sebagian besar dari mereka yang dibebaskan, 65 orang, berasal dari Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Lugansk (LPR) yang baru-baru ini menjadi bagian dari Rusia, menurut penjabat kepala DPR, Denis Pushilin, seperti dikutip dari Russia Today.

Rekaman yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan prajurit tak lama setelah pertukaran, dengan tentara gembira tentang akhirnya pulang. Beberapa dari mereka mengacungkan tinju ke udara dan meneriakkan “Glory to Russia!”

“Saya sudah merasa lebih baik. Saya merasa hebat sekarang, baik secara mental maupun fisik. Seluruh keluarga sedang menunggu di rumah: ibu, saudara laki-laki, istri, anak-anak sedang menunggu. Saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa bahagianya saya saat ini,” kata salah satu pria itu, yang hanya diidentifikasi sebagai Anatoly.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut