get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Fans Lionel Messi Rela Jalan Kaki Demi Saksikan Piala Dunia 2022

Kamis, 03 November 2022 | 07:26 WIB
header img
Abdullah Al Sulmi berjalan dari Arab Saudi ke Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia 2022. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pria Arab Saudi, Abdullah Al Sulmi berjalan kaki sejauh 1.600 KM dari negaranya ke Qatar. Hal itu dilakukannya demi menyaksikan tim kesayangannya di Piala Dunia 2022. 

Pria berusia 33 tahun itu memulai perjalanannya dari Jeddah, Arab Saudi. Ia berjalan kaki selama 55 hari sebelum akhirnya tiba di Doha, Qatar.

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus pergi (ke Piala Dunia 2022) apa pun yang terjadi, bahkan jika saya harus berjalan kaki ke Doha (Qatar),” ucap Al Sulmi dilansir dari The National News, Rabu (2/11/2022)

"Itu adalah pengalaman yang menyenangkan karena berjalan membuat Anda bertemu orang yang berbeda dan melihat tempat baru. Saya memutuskan untuk melakukan perjalanan luar biasa untuk menonton pertandingan Piala Dunia dan mendukung tim Arab Saudi,” katanya

Ia memulai perjalanannya pada pagi menjelang siang, lalu beristirahat sejenak dan berjalan lagi saat sore sampai larut malam. Hal itu dilakukan demi menjaga ritme perjalanannya sehingga tidak mudah kelelahan. 

Selama perjalanan, Al Sulmi mendirikan perkemahan dengan alat-alat yang dibawanya. Selain itu ia juga mampir ke fasilitas publik seperti Masjid dan Pom Bensin untuk melepas lelah, mencuci pakaian serta mencati makan. 

Al Sulmi mengaku dirinya adalah fans Lionel Messi dan Timnas Argentina. Meski demikian, ia tetap lebih mendukung tim negara asalanya Arab Saudi.

"Saya penggemar berat (Lionel) Messi dan tim nasional Argentina tetapi akan mendukung negara saya (Arab Saudi) dalam pertandingan," tegasnya.

Sekadar informasi, Argentina yang diperkuat Lionel Messi berada satu grup dengan Arab Saudi, Polandia dan Meksiko. Nantinya mereka akan saling bertanding di Grup C Piala Diunia 2022 demi mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut