get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Film yang Cocok Jadi Teman Ngabuburit

Berikut 5 Rekomendasi FIlm Untuk Rayakan Halloween

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:05 WIB
header img
5 rekomendasi film untuk rayakan hari Halloween. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Setiap 31 Oktober, ditetapkan sebagai hari Halloween. Biasanya, perayaan Halloween dirayakan dengan pesta kostum, trick or treat ke rumah-rumah, dekorasi rumah, dan menonton film horror.

Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak tenaga untuk merayakan Halloween, maka menonton film horror merupakan pilihan yang tepat.

Berikut rekomendasi film bertema Halloween yang dirangkum oleh iNewsdepok.id, (29/10/2022):

1. Trick ‘r Treat (2007)


5 rekomendasi film untuk rayakan hari Halloween. Foto: tangkapan layar YouTube

Film rekomendasi urutan pertama yang diproduksi oleh Industri film Warner Bros dengan judul Trick’r Treat (2007). Film ini mendapat rating yang tinggi yaitu 81 persen di Rotten Tomatoes.

Trick ‘r Treat merupakan film horror yang ditulis dan disutradarai oleh Michaels Dougherty. Cerita ini terikat pada pemikiran bahwa beberapa tradisi sebaiknya jangan dilupakan. Khususnya sebagai penduduk dari sebuah kota kecil yang menghadapi hantu nyata dan goblin pada hari Halloween. Teror yang terjadi dimulai dari konsekuensi terhadap pemadaman Jack-o-Lantern sebelum tengah malam dan pertemuan dengan pertapa pemarah dengan trick or treat yang jahat.

2. Halloween (2018)


5 rekomendasi film untuk rayakan hari Halloween. Foto: tangkapan layar YouTube

Film Halloween (2018) masuk ke dalam nominasi dari sebagai The Most Frightened Performance MTV Movie & TV Award 2019. Film ini juga merupakan remake dari Halloween (1978).

Film Halloween (2018) merupakan film horror/Thriller yang disutradarai oleh David Gordon Green. Kisah ini dimulai setelah 40 tahun sejak Laurie Strode yang selamat dari serangan pembunuh gila Michael Myers pada malam Halloween. Terkurung di sebuah institusi, Myers berhasil melarikan diri ketika transfer busnya salah. Laurie sekarang menghadapi pertarungan yang mengerikan ketika pembunuh gila bertopeng itu kembali ke Haddonfrield, Illinois. Namun kali ini, Laurie siap untuk menghadapinya.

3. The Sixth Sense (1999)


5 rekomendasi film untuk rayakan hari Halloween. Foto: tangkapan layar YouTube

Film yang disutradarai oleh M Night Shyamalan mendapatkan rating yang sangat tinggi. Sebanyak 90 persen pengguna Google menyukai film ini. Tidak hanya itu, film ini juga mendapatkan rating tinggi sebanyak 86 persen di Rotten Tomatoes.

Menceritakan tentang seorang anak Bernama Cole Sear yang dihantui oleh orang-orang yang telah meninggal namun memiliki masalah yang belum terselesaikan. Coleh takut untuk memberitahu siapaun tentang penderitannya, kecuali psikolog anak Dr. Malcolm Crowe. Ketika sang psikolog mencoba mengungkap kebenaran tentang kemampuan supernatural Cole, sesuatu yang tidak dapat dijelaskan terjadi.

4. The Blair Witch Project (1999)


5 rekomendasi film untuk rayakan hari Halloween. Foto: tangkapan layar YouTube

Film yang disutradarai oleh Eduardo Sánchez dan Daniel Myrick mendapatkan rating yang tinggi. Sebanyak 81 persen pengguna Google menyukai film ini. The Blair Witch Project (1999) juga mendapatkan rating tinggi sebanyak 86 persen di Rotten Tomatoes dan 81 persen di Metacritic.

Film ini mengambil angle seperti rekaman video yang ditemukan. Menceritakan kisah tiga mahasiswa (Heather Donahue, Joshua Leonard, Michael C. Williams) yang telah melakukan perjalanan ke kota kecil untuk mengumpulkan rekaman dokumenter tentang Blair Witch. Blair Witch merupakan seorang pembunuh lokal yang legendaris.

Selama beberapa hari, mereka mewawancarai warga dan mengumpulkan petunjuk yang mendukung kebenaran cerita Blair Witch. Namun proyek itu  berubah menjadi menakutkan ketika mereka tersesat di hutan dan mulai mendengar hal-hal yang mengerikan.

5. Malignant (2021)


5 rekomendasi film untuk rayakan hari Halloween. Foto: tangkapan layar YouTube

Rekomendasi film Halloween yang terakhir merupakan karya James Wan. Film ini memiliki rating yang cukup bagus yaitu 76 persen di Rotten Tomatoes.

Menceritakan kisah seorang wanita muda, Madison yang memiliki penglihatan tentang pembunuhan terhadap orang asing. Kemudian Madison memutuskan untuk mencari dan menyelamatkan para korban.

Demikian rekomendasi film yang dapat ditonton untuk merayakan Halloween. Happy Halloween!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut