get app
inews
Aa Read Next : 2 Anggotanya Perkuat Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Dirlantas Polda Metro Jaya: Sangat Bangga!

Kelompok Hacker Korut Manfaatkan Tragedi Itaewon untuk Sebarkan Malware

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:10 WIB
header img
Peretas yang didukung pemerintah Korea Utara mendistribusikan malware ke pengguna komputer di Korea Selatan. Foto: FCW

JAKARTA, iNewsDepok.id - Peretas yang didukung pemerintah Korea Utara mendistribusikan malware ke pengguna komputer di Korea Selatan. Demikian  kelompok Analisis Ancaman Google melaporkan.

Melansir dari Reuters, malware tersebut tertanam dalam dokumen Microsoft Office yang diklaim sebagai laporan pemerintah tentang tragedi yang menewaskan lebih dari 150 orang setelah puluhan ribu anak muda yang memadati gang-gang sempit.

"Insiden ini dilaporkan secara luas, dan iming-iming itu memanfaatkan kepentingan publik yang luas atas kecelakaan itu," kata Kelompok Analisis Ancaman.

Google mengaitkan aktivitas tersebut dengan kelompok peretas Korea Utara yang dikenal sebagai APT37 yang diduga menargetkan pengguna Korea Selatan, pembelot Korea Utara, pembuat kebijakan, jurnalis, dan aktivis hak asasi manusia.

Google juga mengatakan belum menentukan apa yang ingin dicapai oleh malware tersebut. Google melaporkan masalah ini ke Microsoft pada 31 Oktober lalu setelah menerima beberapa laporan dari pengguna Korea Selatan di hari yang sama.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut