get app
inews
Aa Read Next : Catat Nih! Tiket Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dipesan Mulai Besok

Pencuri Kabel dan Pengancam Warga di Surabaya Dipolisikan KAI

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:14 WIB
header img
Aksi Pencurian Kabel Komunikasi PT KAI. (Foto: Tangkap Layar Media Sosial).

SURABAYA, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya secara resmi meluncurkan laporan terhadap seorang pengendara motor yang mencuri kabel telekomunikasi ke Polsek Wonocolo. Pihak KAI berharap terduga pelaku pencurian yang sempat mengancam warga setempat bisa secepatnya ditangkap.

Luqman Arif selaku Manajer Humas PT KAI mengatakan, aksi pencurian kabel itu menyebabkan gangguan alat komunikasi di Stasiun Wonokromo dan dari stasiun tersebut ke pos jaga perlintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo-Stasiun Waru.

"Dampak dari pencurian itu sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api. Kami berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku," kata Luqman, Senin (24/10/2022). 

Sebelumnya telah terjadi aksi pencurian kabel PT KAI Daop 8 Surabaya di tepi rel kawasan frontage road bagian timur, Jalan Ahmad Yani, Surabaya yang dipergoki warga. Bahkan warga juga sempat merekam kejadian itu menggunakan kamera ponsel.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut