get app
inews
Aa Read Next : Ketua BEM UI Non Aktif, Melki Sedek Terbukti Lakukan Kekerasan Seksual : Diskorsing Satu Smester

Siapkan Generasi Berintelejensi Tinggi, Bang Imam Ajak Anak Muda Kenal Dunia Robotik

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:30 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di acara Kontes Robot Nusantara (Kron) di Balairung Universitas Indonesia (UI), Minggu (23/10/2022). Foto : Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hadir di acara Kontes Robot Nusantara (Kron) di Balairung Universitas Indonesia (UI), Minggu (23/10/2022).

Kompetisi merakit robot tingkat nasional tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Dengan kelompok usia mulai Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa.

"Melihat para peserta mulai dari SD sudah bisa merangkai robot ini luar biasa. Anak-anak cerdas ini salah satu faktor pendukung menuju Indonesia Emas pada 2045, teknologi ini akan membantu tugas manusia di masa depan," kata Bang Imam sapaan akrab Imam Budi Hartono.

Bang Imam menambahkan, Indonesia termasuk negara modern yang diperhitungkan oleh dunia. Untuk itu perlu menyiapkan generasi muda dengan intelejensi tinggi.

"Dengan menciptakan sistem robotik yang bisa mendengarkan perintah, sehingga dapat membantu manusia untuk bisa hidup lebih nyaman dan mudah,” ucap Bang Imam.

“Event ini menjadikan anak-anak terbiasa dengan robot, pengenalan sedini mungkin bisa terus berinovasi," lanjutnya.

Bang Imam sangat mengapresiasi penyelenggara Kron, karena membantu Pemkot Depok dalam memajukan ilmu teknologi. Karena di acara ini juga melibatkan peserta yang berasal dari Kota Depok.

"Kron adalah ajang lomba sampai tingkat nasional, maka ajang ini akan memunculkan bibit unggul dalam dunia robotik asal Kota Depok," ujarnya

"Ajang nasional, banyak sekolah di Depok yang ikut, bisa sampe internasional nanti. Tentunya ini bagus sekali. Memasyarakatkan robot, anak-anak juga menjadi cerdas dan terbiasa dengan robot," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut