Di Depok, Sandiaga Uno Nobar Film Jejak 2 Ulama

Iyung Rizki
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno nonton bareng (nobar) film Jejak 2 Ulama di Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022). Foto: Istimewa.

DEPOK, iNewsDepok.id – Di Depok, Jawa Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno nonton bareng (nobar) film Jejak 2 Ulama. Nobar ini dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10/2022).

Film besutan Pondok Pesantren Tebuireng  dan LSBO PP Muhammadiyah menceritakan 2 tokoh Hasyim Asy'ari dan Ahmad Dahlan.

Film tersebut menceritakan dua orang lelaki yang sedang mengemban ilmu agar bisa diajarkanya pada orang-orang di zamanya. 

Sandi menuturkan, film Jejak 2 Ulama hasil karya santri itu dimaknai sebagai kebangkitan dua ulama besar Indonesia. Sandi juga berharap melalui film ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah. 

Sandiaga menyatakan banyak kemajuan yang sudah dicapai oleh santri yang ada di Indonesia saat ini. Salah satunya mereka sudah bisa merambah ke dunia digital dan layar lebar. 

Sandi meminta agar para santri bisa menjadi pionir untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan talenta yang mereka miliki. 

“Saya melihat para santri ini memiliki talenta luar bisa baik digital dan talenta ekonomi kreatif yang bisa membuka peluang usaha. Sehingga santri tidak mencari lapangan kerja tapi justru menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Sandi menegaskan sangat mendukung kemajuan santri di Tanah Air melalui program Santri Digitalpreneur yang sudah setahun dijalankan roadshow di Indonesia. Seluruh karya santri nanti akan ditampilkan di hadapan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

“Saya melihat ini adalah kebangkitan kita menghadapi situasi ekonomi yang cukup berat tapi kita bisa lihat bahwa inspirasi yang disampaikan dua ulama tadi sangat membawa motivasi untuk bangkit membuka peluang usaha dan lapangan kerja sehingga ekonomi kita semakin baik ke depan,” ujarnya.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini