get app
inews
Aa Read Next : BMKG Analisis Adanya Peningkatan Curah Hujan, Warga Pesisir Utara DKI Jakarta Diminta Antisipasi

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem di Jakarta hingga 21 Oktober 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:13 WIB
header img
Cuaca ekstrem. Foto ilustrasi: Pixabay/An283

DEPOK, iNewsDepok.id - Masyarakat diminta waspada akan potensi cuaca ekstrem di Jakarta dalam sepekan ke depan sejak 15 hingga 21 Oktober 2022. Hal tersebut diungkap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Dalam laman Instagram @bpbddkijakarta, tertulis berdasarkan Siaran Pers BMKG, hasil analisis terkini menunjukkan bahwa kondisi dinamika atmosfer di wilayah Indonesia masih cukup signifikan berpotensi mengakibatkan peningkatan potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah dalam sepekan ke depan.

"BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan Intensitas Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode tanggal 15-21 Oktober 2022 di wilayah DKI Jakarta," demikian tulis laman Instagram @bpbddkijakarta dikutip, Minggu (16/10/2022).

Untuk itu, BPBD DKI mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, genangan, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dll.

Adapun informasi banjir terkini dapat dipantau melalui situs https://pantaubanjir.jakarta.go.id/peta-banjir-berbasiskan-rt. 

“Jika mengalami atau menemukan keadaan darurat, segera hubungi layanan Jakarta Siaga 112 atau menggunakan tombol darurat pada aplikasi Jakarta Aman," katanya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut