get app
inews
Aa Read Next : Punya Wajah Baru, Pengunjung TMII Keluhkan Minimnya Bus Shuttle

TMII Sudah Bisa Dikunjungi November Ini

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 18:49 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pemerintah telah menargetkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah bisa dikunjungi pada November 2022 mendatang. Foto: Sindonews

DEPOK, iNewsDepok.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pemerintah telah menargetkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk dikunjungi pada November 2022.

Sandiaga juga mengatakan, revitalisasi TMII nantinya ditargetkan selesai sebelum KTT G20. 

"Mengenai Taman Miniatur Indonesia Indah, ini sedang kita rapikan untuk persiapan G20," katanya dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Senin (10/10/2022). 

Selain itu, Sandiaga berharap setelah revitalisasi TMII selesai, tarif yang akan dipungut tetap sama dan relatif terjangkau seperti sebelumnya. 

Menurut Sandiaga, TMII merupakan salah satu tujuan wisata utama di kawasan Jakarta Timur. Dan kawasan ini hampir tidak pernah sepi dan selalu dipadati wisatawan. Apalagi saat liburan, banyak keluarga dan rombongan memilih TMII sebagai tujuan wisata mereka. 

"TMII akan dikembangkan berbasis budaya, kaya nature and culture," katanya. 

Revitalisasi TMII dimulai pada Januari 2022. Setelah itu, TMII akan mencakup 70% area hijau dan 30% area terbangun. 

Revitalisasi ini juga diharapkan dapat menjadikan destinasi wisata ini sebagai representasi dari potensi daerah dan keragaman serta kekayaan budaya Indonesia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut