get app
inews
Aa Read Next : Olahraga Seru dan Efektif untuk Perempuan, Pound Fit

Ikuti Keseruan Berlari di Berbagai Daerah Indonesia Lewat Women Half Marathon, Catat Tanggalnya!

Kamis, 23 November 2023 | 18:58 WIB
header img
Dengan total hadiah senilai Rp 150 juta, WHM Jakarta ditargetkan bisa mencapai 5000 peserta. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Berlari kini sudah menjadi bagian dari lifestyle atau gaya hidup.

Dukung para perempuan tangguh di Indonesia, PT Media Dunia Olah Raga untuk pertama kalinya menggelar ajang berlari khusus perempuan, Women Half Marathon (WHM). 

Digelar pada 28 April 2024 mendatang di Taman Miniatur Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 3 Desember 2023 melalui website https://womenhalfmarathon.id.

Ada tiga kategori yang dilombakan yaitu 5 kilometer untuk umum dan remaja perempuan dengan dua kelompok usia 12-14 tahun dan 15-17 tahun, serta 10 kilometer dan 21,0975 kilometer (half marathon). 

Harga slot WHM Jakarta untuk kategori 5 kilometer adalah Rp350 ribu, 10 kilometer adalah Rp375 ribu, dan half marathon adalah Rp450 ribu.

Sementara untuk race package collection akan digelar pada tanggal 26-27 April 2024 di Urban Forest Cipete, Jakarta dengan menyuguhkan beragam rangkaian acara menarik, seperti pertunjukan musik, pos relaksasi, dan perawatan diri serta pameran perlengkapan lari seperti pakaian, sepatu, hingga berbagai aksesoris yang disesuaikan dengan kebutuhan pelari perempuan.

Dalam kata sambutannya, Meniek Andini, Director of Sales Marketing MetroTV, mengakui setelah berakhirnya pandemi Covid-19, ajang lari pun terus mengalami peningkatan. "Ajang WHM ini menjadi ajang lari perdana yang digelar di 2024," tandasnya.

"Sebagai sebuah ajang lari bergengsi di tanah air, WHM Jakarta terdaftar dalam organisasi lari internasional World Athletic (WA) sehingga masuk kedalam agenda lomba dunia dengan mengikuti standar internasional. Tak hanya itu, melalui penyelenggaraannya, WHM Jakarta juga berkomitmen menciptakan sebuah komunitas olahraga yang menghubungkan sesama pelari perempuan untuk saling mendukung, menginspirasi, dan membangkitkan semangat dalam setiap langkah menuju garis akhir," tandas Meniek lagi.

Dicky Sukmana, Penyelenggara WHM Jakarta (PT Media Dunia Olah Raga) menyebutkan, salah satu keunikan dari WHM Jakarta adalah Volt & Fast yang resmi menjadi official merchandiser.

"Experience para peserta saat mendaftarkan diri akan terasa berbeda karena dapat memilih dan memesan satu dari tiga model jersey yang disukai dan sesuai dengan preferensi untuk dikenakan pada saat mengikuti kompetisi lari WHM Jakarta nanti," ungkap Dicky saat konferensi pers pada Rabu, 22 November 2023 di Restoran Bali Timbungan Mahakam Jl. Mahakam No.15, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dengan total hadiah senilai Rp 150 juta dan target bisa mencapai 5000 peserta, selain bisa menambah angka pelari perempuan baru, lewat WHM Jakarta ini Dicky juga ingin mengajak para perempuan untuk lebih bugar dan lebih banyak bergerak. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut