get app
inews
Aa Read Next : Berbagai Manfaat Kafein dan Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Perlukah Konsumsi Suplemen Tambahan Biar Tubuh Tidak Gampang Sakit di Musim Pancaroba?

Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:31 WIB
header img
Ilustrasi minum suplemen. Foto: Freepik/jcomp

DEPOK, iNewsDepok.id - Banyak orang berpikir perlu konsumsi suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan tubuh terutama di musim pancaroba agar tidak gampang sakit. Lantas apakah perlu konsumsi suplemen?

Ahli Gizi Ulfah Mahardika Pramono Putri, S.Gz, menjelaskan suplemen boleh ditambahkan ke dalam diet harian, terlebih jika usia sudah semakin dewasa dan aktivitas pekerjaan terlalu sibuk.

Menurutnya, bertambahnya usia dan aktivitas membuat seseorang kehilangan berbagai multivitamin maupun mineral secara tidak disadari, terlebih kesibukan dan pola gaya hidup serba cepat memengaruhi konsumsi gizi harian dan kesehatan.

“Karena kondisi tersebut, fisik menjadi lebih mudah lelah dan tidak fit, yang mana ini berdampak buruk terhadap produktivitas kerja dan kualitas hidup,” jelas Ulfah, dikutip dari keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Salah satu cara menyiasati berkurangnya multivitamin dan mineral adalah menambahkan suplemen dalam diet harian.

Suplemen adalah salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi asupan harian yang berfungsi sebagai pelengkap.

“Semakin tercukupi, maka semakin maksimal mekanisme kerja tubuh yang pada akhirnya berdampak pada terjaganya kesehatan,” ungkap Ulfah.

Ketika kebutuhan gizi dari makanan tidak terpenuhi, Ulfah menjelaskan, maka Anda perlu menambah zat gizi yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi suplemen.

“Komposisi suplemen yang tepat dapat mengembalikan zat yang lenyap, serta dapat melindungi dan mempertahankan metabolisme tubuh,” ujarnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut