Logo Network
Network

Kabar Baik di Tengah Duka, Aremania dan Bonek Rajut Tali Perdamaian

Dhodi
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 07:57 WIB
Kabar Baik di Tengah Duka, Aremania dan Bonek Rajut Tali Perdamaian
Aremania dan Bonek berdamai. Foto : Instagram Official Persebaya.

SURABAYA, iNewsDepok.id – Tragedi tewasnya ratusan Aremania di Stadion Kanjuruhan menjadi peringatan keras bagi kedua kesebelasan Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Diketahui kedua kesebelasan ini telah lama menjadi musuh bebuyutan dalam sepak bola Indonesia.

Kedua kesebelasan menyadari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan mengharuskan mereka untuk membenahi diri. Salah satunya mewujudkan perdamaian antara kedua pihak.

Dilansir dari unggahan di akun resmi Instagram Official Persebaya, kesebelasan kebanggaan Arek Suroboyo itu akan melakukan pertemuan dengan pihak Arema FC untuk mengakhiri segala permusuhan, dan mengawali serta membina hubungan yang lebih baik ke depannya.

"Nawaitu Perdamaian, Kami manajemen Persebaya, bersama seluruh barisan, pelatih, pemain, staf, juga bersama teman-teman suporter Persebaya, mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya terhadap seluruh korban dan keluarga atas tragedi di Kanjuruhan,” tulis di unggahan Instagram Official Persebaya, Rabu (5/10/2022).

”Kami juga sudah sepakat untuk melakukan pertemuan, antara Bonek dan Aremania, manajemen Persebaya dan Arema, untuk membahas niatan baik itu lalu mewujudkannya dalam program-program dan kegiatan yang konkret,” lanjutnya.

“Semoga segala niat dan tujuan baik dari kedua pihak ini bisa dipahami dan didukung oleh sebanyak mungkin teman-teman, kalau memang belum bisa semuanya. Karena bagaimana pun, persaingan hanyalah 90 menit di lapangan, sebelum dan sesudahnya kita semua adalah saudara,” pungkasnya.

Banyak pihak yang mendukung rencana mulia ini. Mengingat Bonek dan Aremania punya catatan perseteruan yang cukup panjang.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini