Logo Network
Network

Jaring Qori Terbaik, IBH Buka STQ Kecamatan Pancoran Mas Depok di Ponpes Al Hidayah

Dhodi
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:48 WIB
Jaring Qori Terbaik, IBH Buka STQ Kecamatan Pancoran Mas Depok di Ponpes Al Hidayah
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka STQ ke-22 tingkat Kecamatan Pancoran Mas. Foto : Dok. Diskominfo Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.idWakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-22 tingkat Kecamatan Pancoran Mas di Pondok Pesantren Al Hidayah, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, pada Selasa (04/10/2022).

Dalam acara tersebut, Bang Imam sapaan akrab Imam Budi Hartono mengatakan bahwa STQ merupakan salah satu cara dalam mensosialisasikan Al Quran kepada masyarakat.

"Salah satu cara mensosialisasikan Al Quran melalui kegiatan STQ, jadi bisa menjadi ajang motivasi kita dalam membaca Al Quran dengan suara merdu dan indah," kata Bang Imam.

Bang Imam menjelaskan, Al Quran diturunkan Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup manusia.

Oleh sebab itu keberadaan Al Quran bukan hanya sesuatu yang dapat dilombakan, namun juga harus dibaca, dipahami, dan diamalkan.

"Sebagai gambaran Al Quran agar menjadi pedoman hidup, ikuti perintah-Nya dan mejauhi larangan-Nya," ucapnya.

Diharapkan, lewat STQ ini para peserta lomba yang diikuti mulai anak-anak hingga dewasa dapat terus membaca dan mengamalkan Al Quran setiap hari.

"Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ucap Bang Imam.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.