get app
inews
Aa Read Next : Deradikalisasi Berbasis Kesejahteraan Berhasil, BNPT Terus Kembangkan Kawasan Terpadu Nusantara

Gulirkan Program Deradikalisasi, BNPT RI dan Pemkab Morowali Resmikan KTN Seluas 7 Hektare

Selasa, 27 September 2022 | 21:02 WIB
header img
Peresmian Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) di Desa Bahoea Reko-Reko, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulteng hari ini Selasa (27/09). KTN merupakan program deradikalisasi berbasis kesejahteraan. Foto: doc BNPT

Sementara itu Bupati Morowali, Drs. Taslim menegaskan dukungannya pada kegiatan KTN di Kabupaten Morowali. Taslim melihat KTN Morowali bisa meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat maupun untuk kebutuhan industri.

"Tentu dengan KTN Morowali ini akan memberikan kontribusi besar untuk memasok pangan baik masyarakat maupun kawasan industri di Morowali,"  terang Taslim.

Taslim berharap KTN Morowali ini akan membuat desa-desa di sekitarnya ikut terpacu sehingga ketahanan pangan Morowali semakin membaik. 

Secara umum, program KTN  memiliki 3 pendekatan yaitu Edukasi, Ekonomi dan Pariwisata. 

Dalam pemilihan lokasi, KTN berada di kawasan wisata yang berkaitan dengan alam dan dikelola secara langsung oleh mitra deradikalisasi. Selain membantu perekonomian mitra deradikalisasi, program ini juga membantu memajukan ekonomi kreatif masyarakat sekitar kawasan KTN.

Sebelumnya BNPT RI telah meresmikan KTN di beberapa wilayah, yaitu di Kecamatan Turen Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur;  KTN di Kabupaten Sumbawa NTB,  KTN Kecamatan Kadungora Garut Jawa Barat, dan KTN Desa Bansari Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut