get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Apresiasi Atlet Kun Bokator Asal Depok Atas Raihan Dua Mendali di Ajang Sea Games

Wakil Wali Kota Depok Gelar Aksi Tanam Cabai di Hari Tani Nasional

Sabtu, 24 September 2022 | 07:39 WIB
header img
Aksi tanam 5.000 cabai di Kelurahan Sukamaju Baru. Foto : Dok Diskominfo Pemkot Depok

DEPOK, iNewsDepok.idWakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Serikat Petani Kota Depok melakukan aksi tanam 5.000 cabai di Kelurahan Sukamaju Baru. Aksi ini dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional pada 24 September,

Bang Imam panggilan akrab Wakil Wali Kota Depok mengatakan, aksi tanam cabai ini dibagi menjadi 5 bagian. Setiap bagian terdiri dari 1.000 pohon cabai. Cabai yang ditanam merupakan varian cabai ORI 221.

"Penanaman dilakukan di lahan tidur milik perusahaan swasta dengan izin yang sudah disepakati," ucap Bang Imam Jumat (23/09/2022).

Bibit cabai diperoleh secara swadaya, karena mereka punya keinginan yang kuat menjadi petani. Selain itu juga karena ada peluang bisnis yang besar pada tanaman cabai ini.

"Semoga cabai yang ditanam pada hari ini dimudahkan oleh Allah SWT agar bisa tumbuh secara baik dan dapat menghasilkan dengan produktivitas yang bagus," kata Bang Imam.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan pengadaan bibit dan benih dibibitkan pada bulan September-Oktober 2022. Bibit nantinya akan dibagikan ke masyarakat.

"Nanti kita bisa bagi ke masyarakat atau pun kelompok tani yang ada di Kota Depok," kata Widyati.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut