get app
inews
Aa
Read Next : Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok Memastikan Stok Pangan Aman

Wakil Wali Kota Depok Jelaskan Sejumlah Langkah Antisipasi Inflasi

Jum'at, 16 September 2022 | 16:44 WIB
header img
Rapat koordinasi Pemkot Depok membahas antisipasi inflasi di Kota Depok. Foto : Dok.Pemkot Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebagai tindak lanjut arahan dari pemerintah pusat dalam pengendalian inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), membahas berbagai rencana untuk pengendalian inflasi di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menjelaskan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diminta bekerja sama mengatasi gejolak inflasi.

Oleh karena itu rakor sangat penting untuk bersama-sama menyepakati hal-hal yang akan dilakukan guna mengatasi masalah tersebut.

"Kota Depok memang tidak termasuk yang disorot pemerintah pusat terkait angka inflasinya, namun kita terus berupaya untuk serius mengatasi inflasi ini," kata Imam dalam Rakor TPID Kota Depok di Ruang Edelweis, Balai Kota, Jumat (16/09/2022).

Dalam rakor ini, Imam menyarankan untuk digelar Bulan Pengendalian inflasi di Kota Depok.

Direncanakan, dalam satu bulan, Aparatur Sipil Negara (ASN) diajak mengganti penggunaan kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan lainnya untuk menekan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan polusi.

Kemudian melaksanakan kembali program Depok Sedekah Bersama (D'Saber) untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan masalah pangan.

Juga melaksanakan gerakan masal ASN menanam dan membagikan bibit cabe ke tetangga di lingkungan rumah, serta menguatkan kerja sama dengan Bulog dan mitra pemerintah untuk melaksanakan operasi pasar murah.

"Saat ini inflasi Kota Depok 4,57 persen. Kami berharap dengan gerakan ini dapat menurunkan angka inflasi," papar Imam.

Sebagai informasi, peserta Rakor High Level Meeting TPID Kota Depok hari ini adalah Pasi Intel Kodim 0508 Depok, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Depok, Intelkam Polres Metro Depok, Kepala Bagian Ketahanan Pangan Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat, Asisten Direktur pada Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Sub Divre Cianjur, dan Perangkat Daerah Pemkot Depok.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut