get app
inews
Aa Read Next : Sidak TPID Depok Temukan Stok Beras Melimpah, Harga Turun, Tapi di Pasaran Masih Tinggi

Pemda Bandung Bentuk Satgas Guna Turunkan Inflasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 00:14 WIB
header img
Pemda Bandung bentuk satgas penurunan inflasi daerah, guna tekan inflasi. Foto: iNews.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Hindari inflansi Pemda Kabupaten Bandung barat (KBB) akan bentuk Satgas penurunan Inflasi Daerah sebagai tindakan yang diambil dari lanjut instruksi Presiden Jokowi pada Rakor Forkopimda Nasional yang digelar di Sentul Bogor beberapa waktu lalu.

Satgas yang dibentuk tersebut akan bertugas melakukan pengendalian inflasi daerah. Karena berdasarkan survey Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi KBB saat ini masih cukup besar mencapai angka 5 persen.

"Inflasi KBB masih di angka lima persen, adanya Satgas Inflasi Daerah ini harus dapat menekan angka inflasi dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Selasa (24/1/2023).

Beliau menjelaskan, secara garis besar tahun 2023 kondisi ekonomi yang  masih akan mengalami kesulitan. Maka dari itu Satgas Penurunan Inflasi Daerah akan bekerja keras untuk pemulihan ekonomi

Kurniawan juga mengatakan, dirinya memerintahkan seluruh perangkat daerah untuk lebih berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan. Dengan menciptakan perbedaan KBB, agar dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat pascapandemi COVID-19.

"Melalui diferensiasi diharapkan akan lahir suatu pembeda yang dapat menjadi ciri khas Kab. Bandung Barat, sehingga akan lebih meningkatkan pemberdayaan perekonomian daerah," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut