get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Usai Dikeluhkan Warganet, KAI Bakal Ganti Kursi Tegak Kereta Api Ekonomi

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 16:23 WIB
header img
Kursi kereta api ekonomi. Foto : Tangkapan layar YouTube Pakasi Traveller

JAKARTA, iNewsDepok.id – Seorang warganet mengeluhkan kondisi kursi Kereta Api (KA) ekonomi yang posisinya tegak dan saling berhadap hadapan.

Keluhan itu dia bagikan lewat akun Twitter @Qruunn pada 21 Agustus 2022. Pemilik akun juga mengunggah foto kursi KA ekonomi yang ditumpanginya.

“Kenapa KAI masih mempertahankan seat berhadap hadapan seperti ini? Padahal seat kayak gini bikin sakit badan, apalagi perjalanan di atas 5 jam,” tulis pemilik akun Twitter.

Pihak Kereta Api Indonesia (KAI) pun membalas postingan pemilik akun tersebut.

“Selamat pagi Kak, Railmin mohon maaf ya bila dirasa fasilitas pada kursi perjalanan KA belum memenuhi harapan pelanggan,” tulis admin Twitter KAI.

Terkait hal tersebut, akhirnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero berencana akan memperbarui sarananya dengan mengganti kereta ekonomi baru demi kenyamanan penumpang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan peremajaan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama dalam perjalanan.

"Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," ujar Joni Martinus dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).

Joni mengatakan saat ini pihaknya masih mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama beroperasi.

Rencana pembelian kereta ekonomi baru ini juga merupakan salah satu langkah KAI untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus pulih setelah sebelumnya terdampak pandemi covid-19.

Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut