get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 Merebak, Wali Kota Depok akan Ambil Langkah Cepat untuk Kendalikan Kasus

Empat Bahan Alami Ini Jarang Terdengar Namun Efektif Tingkatkan Imunitas

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:47 WIB
header img
Orange Citrus Bioflavonoids, serangkaian senyawa fitonutrisi alami yang ditemukan pada buah-buahan di dalam genus Citrus seperti jeruk siam, jeruk, jeruk bali, dan sebagainya. (Foto: Istimewa)

Nah, berikut ada empat jenis bahan-bahan dari alam yang jarang terdengar, namun sangat efektif dalam meningkatkan imunitas. Apa saja?

Holy Basil

Dikenal dengan nama daun ruku-ruku yang dalam bahasa Inggris disebut Holy Basil, merupakan salah satu tanaman herbal yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional  Ayurveda karena dianggap sebagai tanaman suci yang memiliki beragam fungsi kesehatan. Sebegitu banyaknya, hingga ruku-ruku sering dijuluki sebagai ratu herbal.

Menurut Amway Nutrilite Clinical Investigations Scientist, Kristin Morris, Ph.D, "Daun Holy Basil dipercaya memiliki kemampuan yang dapat mendukung respons yang sehat terhadap stres serta menenangkan hati. Tanaman ini juga dapat membantu mendukung imunitas tubuh; mengurangi kadar lemak dan gula pada darah; mengendalikan tekanan darah dan kolesterol; menjaga kesehatan lambung dan jantung; mengobati luka dan infeksi; melawan radikal bebas, mengikis peradangan; dan menjaga kesehatan mulut."

Lebih lanjut, Kristin menjelaskan, daun ini memiliki sifat imunomodulator, yang mampu mengoptimalkan respons sistem imun, menyeimbangkan produksi antibodi, serta mengaktifkan mekanisme pertahanan alami atau yang biasa disebut imunitas bawaan.

“Daun Holy Basil juga berperan dalam menjaga kesehatan pernapasan karena daun ini dapat meringankan penumpukan lendir, mencegah stres oksidatif pada sel di saluran pernapasan, serta bersifat antivirus,” ujarnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut