get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 Merebak, Wali Kota Depok akan Ambil Langkah Cepat untuk Kendalikan Kasus

Empat Bahan Alami Ini Jarang Terdengar Namun Efektif Tingkatkan Imunitas

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:47 WIB
header img
Orange Citrus Bioflavonoids, serangkaian senyawa fitonutrisi alami yang ditemukan pada buah-buahan di dalam genus Citrus seperti jeruk siam, jeruk, jeruk bali, dan sebagainya. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Nyaris tiga tahun sudah dunia dihantui oleh virus super kecil bernama Corona, tidak terkecuali Indonesia.

Data harian yang dihimpun dari Humas BNPB pada Rabu (27/7/2022), sebanyak 6.438 kasus baru dengan DKI Jakarta sebagai penyumbang kasus terbanyak.

Muncul dengan berbagai varian, mulai dari Alpha, Beta, Gamma, Delta, hingga kini Omicron, virus ini tidak kunjung hengkang dan bahkan menjadi semakin dekat dengan kehidupan seluruh manusia.

Masyarakat pun nampaknya semakin terbiasa dan menganggap ringan virus satu ini. Padahal, sekalipun varian terbaru yang menjadi perhatian, Omicron BA.4 dan BA.5, tergolong tidak seberbahaya varian-varian sebelumnya, namun lebih cepat menular dan lebih kebal atau resisten terhadap vaksin Covid-19.

Hal ini menunjukkan bahwa memiliki daya tahan tubuh yang optimal, harus benar-benar menjadi perhatian, selain menjaga kedisiplinan memakai masker. Dengan begitu, transisi menuju endemi akan lebih cepat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut