get app
inews
Aa Read Next : Ukrainian Institute Jajaki Peluang Perkuat Kerja Sama Budaya dengan Kemendikbud

Prilly Latuconsina Jadi Dosen, Mahasiswa Ngotot Minta Tugas

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:21 WIB
header img
Prilly Latuconsina jadi dosen praktisi. Foto : Instagram Prilly Latuconsina.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Artis sekaligus pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang Prilly Latuconsina, tengah menjalankan tugasnya sebagai dosen praktisi dalam program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Prilly yang sadar bahwa mahasiswanya sudah banyak mendapat tugas dari dosen lain, dirinya tidak mau memberikan tugas dari materi yang diberikannya.

"Aku tahu yang ikut pasti mahasiswa yang punya banyak kegiatan. Terus aku udah bilang, saya gak usah kasih tugas ya, sebenarnya gak usah kasih tugas gak apa-apa," ucap Prilly di kanal YouTube Merry Riana.

Namun para mahasiswanya tidak menghiraukan kata katanya, justru mereka ngotot minta diberikan tugas oleh Prilly.

Prilly pun akhirnya menyerah melihat semangat para mahasiswanya itu. Akhirnya dia mau memberikan tugas dan juga membuat e-mail khusus untuk memeriksa tugas para mahasiswanya.

Tugas para mahasiswa yang masuk ke e-mailnya, dia periksa dan balas secara langsung tanpa bantuan asisten. Prilly mengaku senang melihat para mahasiswanya mengerjakan tugas yang dia berikan secara benar.

"Ketika mereka ngerjain tugasnya dengan benar, itu rasa happy-nya tuh happy banget. Makanya dosen senang banget sama mahasiswa yang nilainya bagus yah," kata Prilly.

Dalam program Kemendikbud itu, Prilly Latuconsina mengajarkan materi public relation dan juga strategi pemasaran. Prilly memberikan ilmu yang dapat digunakan mahasiswanya ketika terjun langsung ke dunia kerja.

Prilly termasuk salah satu artis tanah air yang sangat memperhatikan pendidikan. Bahkan dirinya pernah mengaku bercit cita menjadi seorang guru.

Selain itu Prilly juga sudah merencanakan akan membangun sekolah TK atau SD. Alasannya, karena Prilly suka anak kecil dan dia merasa lingkungan yang berpengaruh sejak kecil adalah sekolah.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut