get app
inews
Aa Read Next : Kisah Hanif Pemuda Tuli Tembus Kuliah di UGM dan Raih Beasiswa LPDP, Sukses Dirikan Yayasan Difabel

Sepi, Wings Air Hentikan Penerbangan dari Pondok Cabe ke Purbalingga dan Blora

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 08:29 WIB
header img
Maskapai Wings Air hentikan layanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe. Foto : Instagram Wings Air.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Setelah diresmikan membuka layanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe pada 5 Agustus 2022, terhitung mulai hari ini Jumat (19/8/2022), maskapai Wings Air menghentikan layanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe.

Hal tersebut diakibatkan karena maskapai Wings Air yang membuka layanan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe menuju Blora dan Purbalingga, sepi penumpang.

"Bahwa mulai 19 Agustus 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut menghentikan sementara layanan dan operasional penumpang domestik Jabodetabek melalui Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air Grup, Selasa (16/8/2022).

"Keputusan penghentian penerbangan sementara dalam wilayah Jabodetabek–Jawa Tengah ini merupakan bagian langkah Wings Air dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal Pondok Cabe-Purbalingga PP dan Pondok Cabe–Cepu Blora PP," tambah Danang.

Sejak diresmikan pada 5 Agustus 2022, maskapai Wings Air melayani penerbangan ke Blora dan Purbalingga satu kali dalam seminggu yaitu setiap hari Jumat.

Danang juga menjelaskan, selama 2 minggu berjalan, pihaknya masih mengalami kerugian dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah.

Selama penghentian layanan penerbangan di Bandara Pondok Cabe, pihak Wings Air menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu atau charter.

Wings Air juga menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang masyarakat, pebisnis dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyaman yang timbul.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut