get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Kiai Tergabung MP3I Ajak Seluruh Elemen Bangsa Kembali Bersama Menuju Indonesia Emas 2045

4 Tips Menjadi Pengusaha Sukses dari Sandiaga Uno

Kamis, 28 Juli 2022 | 06:38 WIB
header img
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

Sementara itu Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan bahwa Jepara memiliki destinasi wisata yang cukup fenomenal, sudah terdengar namanya hingga mancanegara yakni destinasi wisata Karimun Jawa. Namun konektivitas hingga amenitas di Karimun Jawa masih perlu ditingkatkan agar semakin atraktif dan menarik kunjungan wisatawan.

"Penerbangan langsung dari Semarang ke Karimun Jawa saat ini terhenti. Begitu juga sarana dan prasarananya. Untuk itu, kami mohon dukungan dari Menparekraf, termasuk pengembangan destinasi wisata yang ada di Balekambang, karena Balekambang ini sangat unik dan potensi pariwisatanya luar biasa," kata Edy.

Menanggapi hal tersebut, Menparekraf bersama dengan jajarannya segera berkoodinasi dengan Kementerian Perhubungan supaya persoalan itu bisa ditindaklanjuti.

"Nanti saya bersama dengan jajaran di Kemenparekraf akan memberikan catatan untuk berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan maskapai penerbangan untuk menghidupkan kembali rute Semarang-Karimun Jawa," ujar Sandiaga Uno. 

Sandiaga menjelaskan, Kemenparekraf juga akan menyiapkan sarana promosi dan juga penyiapan travel pattern yang juga nanti akan melibatkan Badan Otorita Borobudur sebagai fungsi koordinatif kami dalam menjadikan travel pattern atau suatu pola perjalanan. Ini nanti akan mengumpan wisatawan-wisatawan dari DSP Borobudur lalu ke Karimun Jawa sebagai satu kesatuan.

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga dalam acara tersebut, Direktur Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, & Pameran (MICE) Kemenparekraf, Iyung Masruroh, dan Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Diah Martini Paham.  Selanjutnya, Direktur Utama Badan Otoritas Borobudur (BOB), Bisma Jatnika. Hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren Roudlatul Mubtadiin KH M. Ma'mun Abdullah serta para santri Pondok Pesantren Roudlatul Mubtadiin.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Sandiaga Uno Bagi Tips Jadi Pengusaha Sukses kepada Santri di Jepara"

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut