get app
inews
Aa Read Next : Pagi Ini Jalan Sudirman Thamrin Bakal Macet Parah, Dipakai PSSI Arak Medali Emas SEA Games

Ada Muatan LGBT di Citayam Fashion Week, Wagub DKI Minta Masyarakat Hati-hati

Selasa, 26 Juli 2022 | 18:33 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, mulai mendapat sorotan tajam karena mengandung muatan perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Tak urung, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun meminta masyarakatnya agar berhati-hati.

“Yang penting tugas kita sebagai Satpol PP, sebagai pemerintah, kita jaga. Bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi, butuh eksistensi diri. Kita jaga, kita didik. Para artis, selebgram, bantu anak-anak kita, jangan semua harus pemerintah (yang tangani). Swasta juga bantu, dibimbing, disalurkan juga. Yang harus hati-hati itu soal LGBT,” ujar Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

Riza tidak menjelaskan secara detail bentuk perilaku LGBT di CFW, tetapi politisi Gerindra itu meminta agar fenomena tersebut diwaspadai karena melibatkan anak di bawah umur.

“Dari kementerian sudah menyampaikan ya. Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati, dijaga. Ternyata yang seperti itu, bahkan anak-anak di bawah umur, anak-anak SMP. Jangan sampai ini menjadi masalah bersama,” imbuhnya.

Soal kemunculan CFW di sejumlah kota lain seperti Surabaya, Bandung, dan Aceh, Riza menilai bahwa hal itu merupakan hal yang biasa.

“Ada yang bagus di satu daerah, daerah lain itu ikut-ikutan. Itu biasa, itu normal,” ucap Riza.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut