get app
inews
Aa Read Next : Raptors Kalahkan Bulls Dalam Pertandingan Turnamen Musim Ini

9 Tim Yang Belum Pernah Jadi Juara NBA

Kamis, 07 Juli 2022 | 19:36 WIB
header img
Pemain Golden State Warriors berjibaku dengan pemain Boston Celtics pada final NBA musim 2021/2022, dan dimenangkan Warriors. Foto: FuboTv

DEPOK, iNewsDepok.id - Buat kamu pecinta bolabasket, turnamen NBA (National Basketball Association) pasti menjadi salah satu kompetisi yang paling ditunggu-tunggu, karena tim-tim yang berlaga di liga basket paling bergengsi di dunia itu bukan saja merupakan tim-tim profesional, tetapi juga memiliki pemain-pemain dengan kualitas yang memukau.

Ada 30 tim yang berlaga dalam turnamen yang musim pertamanya dimulai pada tahun 1946/1947 itu. Pada musim terakhir (2021/2022), Golden State Warriors keluar sebagai juara setelah mengalahkan juara 17 kali Boston Celtics di babak final. 

Sejauh ini, Celtics dan Los Angeles Lakers merupakan tim yang paling banyak menjuarai NBA, yakni sebanyak 17 kali.

Nah, tahukah kamu kalau dari ke-30 tim itu ada yang belum pernah menjadi juara? Ini dia daftarnya:

1. Brooklyn Nets


Para pemain Brooklyn Nets. Foto: thecommuter.org

Tim asal Brooklyn ini pernah masuk final dua kali, yakni pada musim 2001/2022 dan 2022/2003, tetapi dikalahkan Lakers dan Spurs.

Ketika miliarder Rusia Mikhail Prokhorof mengambil alih kepemilikan tim, mereka mencoba melakukan segalanya dengan mendatangkan mantan bintang Celtics, tetapi sayangnya justru menjadi salah satu langkah terburuk dalam sejarah olahraga profesional di AS. Akhirnya, Prokhorof menyerah dan tim dibangun lagi dengan lebih baik, berawal dengan mendatangkan Kevin Durant dan Kyrie Irving, lalu menyusul sekelompok pemain muda dengan skill  teratas. Ini mungkin akan membawa angin baik bagi seluruh tim.

 

2. Charlotte Hornets


Para pemain Charlotte Hornets. Foto: Forbes

Ada nama besar berjuluk the one and only di belakang tim asal Carolina Utara itu. Ya, siapa lagi kalau bukan Michael Jordan, tetapi hal itu ternyata bukan jaminan bagi tim ini untuk dapat melenggang dengan mulus ke tribun juara. Bahkan dalam satu dekade terakhir, kinerja tim ini semakin memburuk. Malangnya lagi, pemain terbaik mereka, Kemba Walker, memilih hengkang, dan meski ada beberapa pemain muda yang lumayan menarik, tapi The Hornets rupanya masih jauh dari babak playoff, apalagi untuk bersaing memperebutkan juara.

 

3. Denver Nuggets


Para pemain Denver Nuggets. Foto: The Denver Post

Tim asal Denver, Colorado, ini sempat tercatat sebagai tim tangguh dalam sejarah NBA, tetapi pencapaian terbaiknya hingga sejauh ini adalah masuk babak final untuk wilayah Barat. Tak lebih.

Meski demikian, untuk persaingan di wilayah Barat, tim ini lumayan disegani. Apalagi karena The Nuggets punya beberapa pemain muda berbakat. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut