get app
inews
Aa Read Next : Raptors Kalahkan Bulls Dalam Pertandingan Turnamen Musim Ini

Ukir Sejarah! LeBron James Pecahkan Torehan Rekor Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah NBA

Kamis, 09 Februari 2023 | 05:50 WIB
header img
Selebrasi LeBron James usai berhasil memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah NBA. Foto : ABC News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang basket LeBron James berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA yang dipegang Kareem Abdul-Jabbar selama 39 tahun.

Rekor itu didapatnya setelah menambah 38 poin saat pertandingan melawan Oklahoma City Thunder, Rabu (8/2/2023).

Dalam pertandingan tersebut, pebasket 38 tahun itu memang gagal membawa timnya, Los Angeles Lakers meraih kemenangan. Oklahoma City Thunder berhasil meraih kemenangan skor 133-130 atas Los Angeles Lakers

Namun dengan tambahan 38 poin pada pertandingan tersebut, Ia berhasil mencatatkan total 38.390 poin sepanjang karier di NBA. 

Torehan poin tersebut melampaui rekor poin terbanyak yang sudah bertahan selama 39 tahun di NBA. Pada April 1984, Kareem Abdul-Jabbar mengukir dengan total 38.387 poin. Bahkan rekor tersebut masih bisa bertambah mengingat LeBron masih jadi andalan Lakers.

Momen emosional terjadi, ketika LeBron James mengangkat kedua tangannya seraya melakukan perayaan pasca lompatan fadeaway-nya di akhir kuartal ketiga berbuah rekor. 

Saat itu, jeda singkat diberikan agar LeBron James dapat menyampaikan sepatah dua patah kata atas pencapaiannya.

"Semua orang yang pernah menjadi bagian dari perjalanan saya selama 20 tahun lebih, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak. Karena saya tidak akan menjadi diri saya saat ini tanpa kalian semua. Kalian semua membantu, semangat dan pengorbanan kalian membantu saya untuk sampai ke titik ini," kata pebasket berusia 38 tahun itu.

Di kesempatan tersebut, secara seremonial Kareem Abdul-Jabbar menyerahkan bola kepada James sebagai tanda pengakuan atas rekor barunya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut