get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Karya Berbeda, Hadrah Daeng Ratu Garap Film Dosa Musyrik

10 Film Yang Dapat Mengubah Maindset dan Hidup Penonton

Senin, 04 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Nonton film di bioskop. Foto: Business Standard

8. Of Mice and Men

Film ini bercerita tentang persahabatan yang aneh dan tak lazim antara dua orang buruh migran, George Milton dan Lennie Small. George bertubuh kecil, berwajah muram, tetapi cukup cerdas dan berhati-hati, sedang Lennie bertubuh besar, tetapi dengan pikirannya seperti anak kecil yang lugu dan bodoh. Banyak peristiwa dalam perjalanan kisah ini, akan tetapi pelajaran penting dari film ini adalah bukan soal siapa dan bagaimana kita, karena yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menghargai sahabat kita, dan berbagi dalam suka dan duka, serta menyelesaikan persoalan bersama.

 

9. Life of Pi

Film ini berkisah tentang seorang bernama Pi yang bersama keluarganya mengalami kecelakaan kapal laut dan Pi kemudian terombang-ambing dalam sebuah sekoci di tengah lautan luas bersama seekor zebra, harimau, hyena, dan orang utan yang semula akan dijual keluarganya di Amerika Utara. Hyena kemudian memangsa zebra dan orang utan, tetapi hyena itu kemudian diterkam harimau, sehingga Pi hanya berdua saja dengan harimau itu. Dari sini, Pi belajar untuk bijaksana agar dirinya juga tidak dimangsa harimau. Selama terombang-ambing, ia mencarikan makanan untuk harimau itu. Sebagaimana dikatakan penulis naskah dan penulis skenario film itu, John Patrick, dari film ini orang diajarkan "Kesulitan membuat kita berpikir. Pikiran membuat kita bijaksana, dan kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan hidup".

 

10. Amadeus

Film ini bercerita tentang pembunuhan seorang komposer besar bernama Wolfgang Amadeus Mozart oleh Antonio Salieri, seorang komposer istana milik Kaisar Joseph II dari Austria. Dia membunuh Mozart karena iri komposer itu dipercaya menulis opera oleh Kaisar Joseph. Menurut Salieri, Mozart adalah orang yang vulgar, arogan, dan kekanak-kanakan, dan berusaha membuat Mozart hancur dan gila, dan dia berhasil 

Namun, alih-alih meraih kejayaan sepeninggal Mozart, Salieri justru ikut menjadi gila dan bahkan sempat mencoba bunuh diri, sehingga dirawat di Rumah Sakit Jiwa. 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut