Logo Network
Network

10 Film Yang Dapat Mengubah Maindset dan Hidup Penonton

Maman
.
Senin, 04 Juli 2022 | 15:55 WIB
10 Film Yang Dapat Mengubah Maindset dan Hidup Penonton
Nonton film di bioskop. Foto: Business Standard

DEPOK, iNewsDepok.id - Bagaimana kita hidup sangat dipengaruhi oleh mindset atau cara kita berpikir, di mana mindset ini pun dipengaruhi oleh sejumlah faktor, di antaranya pendidikan, pengalaman, dan prasangka. 

Umumnya, orang yang memiliki mindset positif akan memiliki kehidupan yang baik dan menyenangkan, karena mindset jenis ini bermanfaat untuk membangun karakteristik yang kuat, membentuk kepribadian yang baik, dan dengan itu semua orang-orang dengan mindset positif umumnya bergelimang kesuksesan karena mampu menghadapi setiap tantangan dengan baik.

Sebaliknya, orang-orang dengan mindset negatif umumnya hidup dalam kekacauan pikiran, rasa takut yang tak jelas apa penyebabnya, dan hal-hal negatif lain. 

Banyak cara untuk mengubah mindset seseorang, dan tahukah Anda kalau para sineas pun sangat peduli pada permasalahan mindset ini? Tanpa Anda sadari setelah Anda menonton film-filmnya, mindset Anda dipengaruhi, dan Anda terinspirasi untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, karena bercermin dari kisah karakter dalam film tersebut 

Nah, mengutip dari akun @Ant-Philosophy, berikut 10 film yang dapat mengubah hidup dan mindset Anda.

1. The Pursuit of Happyness 

Film yang dibintangi Will Smith dengan setting Kota San Francisco, California, tahun 1981 ini terinspirasi dari kisah nyata Chris Gardner, seorang salesman yang kemudian sukses menjadi seorang pialang saham. Film yang dirilis tahun 2006 ini mengajarkan kita gimana bangkit, bahkan meski saat kita benar-benar dalam kondisi bangkrut. 

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.