get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Karya Berbeda, Hadrah Daeng Ratu Garap Film Dosa Musyrik

10 Film Yang Dapat Mengubah Maindset dan Hidup Penonton

Senin, 04 Juli 2022 | 15:55 WIB
header img
Nonton film di bioskop. Foto: Business Standard

2. Whiplash

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang pemuda bernama Andrew Neiman untuk meraih mimpinya menjadi seorang drummer. Meski dia memiliki bakat, tetapi dia harus jatuh bangun dan mendapat banyak cobaan untuk meraih mimpinya itu. Film ini mengajarkan penontonnya untuk pantang menyerah dalam mengejar mimpi, karena kerja keras tidak akan mengkhianati hasil akhir.

 

3. Dead Poets Society

Film yang dibintangi almarhum Robin Williams dan dirilis tahun 1989 ini berkisah tentang seorang guru Bahasa Inggris yang menginspirasi murid-muridnya untuk selalu membuat perubahan dalam hidup mereka, dan mengajak mereka agartertarik puisi.

 

4. Million Dollar Baby

Film yang dirilis tahun 2004 ini berkisah tentang seorang petinju perempuan yang mengalami musibah fatal saat bertanding, sehingga mengalami kelumpuhan, dan bahkan salah satu kakinya harus diamputasi. 

Tak hanya itu, karena terus-menerus berbaring dan tak bisa menggerakkan badan, ia mengalami decubitus, yakni matinya jaringan di bawah kulit karena aliran darah di sana terhambat hingga kemudian membusuk. Petinju itu, Maggie, sempat berkali-kali ingin bunuh diri, dan bahkan minta disuntik mati. Karena tak ada harapan, Frankie, pelatihnya, akhirnya memenuhi keinginan Maggie.

 

5. Forest Gump

Film ini berkisah tentang seorang pria ber-IQ di bawah rata-rata bernama yang dibesarkan oleh ibunya dengan penuh cinta. Sejak kecil, pria itu sering dirundung teman-temannya, diperlakukan sebagai orang bodoh, hingga diklaim sebagai anak yang tidak bisa apa-apa oleh dokter dan kepala sekolah. Namun di balik kekurangannya, banyak kelebihan yang menjadikan Forrest sosok yang sangat dicintai oleh orang-orang sekitarnya. Film ini memiliki pelajaran tentang nilai moral dari segi sosial dan psikologis bahwa di balik semua kekurangan, seseorang pasti memiliki banyak kelebihan yang membuatnya berbeda dari yang lainnya

 

6. Yes Man

Film ini bercerita tentang tokoh bernama Carl Allen yang tidak berkembang dan terlihat tidak memiliki masa depan yang baik. Semenjak bercerai dengan istrinya, Carl selalu berpikiran negatif terhadap apapun dan selalu mengatakan tidak untuk apapun. Dia bahkan mulai menutup diri dari lingkungannya. Carl kemudia bertemu seorang motivator yang mengajarkan bahwa kata 'ya' memiliki kekuatan yang tak terbayangkan, dan meminta Carl mengimplementasikan dalam hidupnya, dan kata itu ternyata benar-benar mengubah hidupnya.

 

7. Saving Private Ryan

Film ini mengisahkan petualangan Kapten John H. Miller dalam usaha penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan yang kehilangan ke-3 saudaranya dalam perang dan diperintahkan untuk kembali ke Amerika Serikat oleh departemen peperangan Amerika Serikat. Miller kemudian membentuk tim untuk menemukan Ryan dan membawanya pulang ke AS, tetapi misi ini tidak mudah dilakukan karena tak ada informasi tentang lokasi keberadaan Ryan, dan mereka pun tidak tahu posisi musuh yang dapat menyerang kapan saja. Film ini mengajarkan tentang keuletan dan keberanian dalam menunaikan sebuah misi, meski sangat sulit.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut