get app
inews
Aa Read Next : Misi Matahari Aditya-L1 India Capai Orbit Matahari

Tak Terima Nabi Muhammad Dihina Politisi India, Hari ini 3 Ribu Orang Akan Demo Kedubes India

Jum'at, 17 Juni 2022 | 09:01 WIB
header img
Gara gara politisi India Nupur Sharma menghina Nabi Muhammad, hari ini 3 ribu orang akan mendemo Kedutaan Besar India di Jakarta. Demo akan dilakukan setelah Salat Jumat. Foto : Ilustrasi / Istimewa.

DEPOK, iNewsDepok.id – Buntut dari penghinaan terhadap Nabi Muhammad yang dilakukan politisi India Nupur Sharma, hari ini 3 ribu orang akan mendemo Kedutaan Besar India di Jakarta.

Penghinaan terhadap Nabi Muhammad terjadi saat juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma tampil dalam acara debat televisi beberapa waktu lalu.

Direncanakan demo di Kedubes India akan dilakukan setelah salat Jumat atau sekitar pukul 13.00WIB.

Selain PA 212, FPI dan GNPF Ulama juga akan menggeruduk Kedubes India di Jakarta.

Sejumlah tokoh FPI dan PA 212 menyatakan hadir, mulai Buya Ahmad Qurtubi Jaelani, Muhammad Alatas, Ali Alatas, Slamet Maarif, Ahmad Shabri Lubis, Khawit Masyhuri, Habib Hanif Alatas, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin, hingga Abdul Qohar Al Qudsy.

Ketua DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar, membenarkan rencana aksi tersebut. Dia mengatakan peserta aksi yang bakal hadir akan mencapai 3 ribu orang.

"3-4 ribu massa kami targetkan akan menyampaikan aspirasi atas sikap rasis, fasis dan islamophobia di India," kata Azis, kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

"Kami serukan hentikan Islamophobia di India. Hentikan penindasan terhadap umat Islam di India. Stop penghinaan dan penodaan agama Islam di India," kata Aziz.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut