get app
inews
Aa Read Next : Misi Matahari Aditya-L1 India Capai Orbit Matahari

Pengusaha Muda Indonesia Adit Setiawan Ajak Investor India Masuk Indonesia

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:27 WIB
header img
Adit Setiawan. (Foto: ist)

YOGYAKARTA, iNewsDepok.id - Pengusaha muda asal Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Adit Setiawan, berhasil menggaet sejumlah investor India untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini dicapainya setelah menghadiri acara Munas Young Indian (YI) di Chennai, India, pada tanggal 21-23 Desember 2023.

Adit, yang merupakan pemilik PT. Indonesia Plafon Semesta, menaungi dua pabrik besar produksi plafon PVC di Jogja. Ia mendapat undangan khusus dari YI untuk menghadiri acara bertema "TAKE PRIDE YOUNG INDIAN 2023" di Hotel ITC Grand Chola Chennai.

Selain untuk memenuhi undangan dari panitia Munas YI, kehadiran Adit juga bertujuan untuk menggaet para pengusaha India untuk berinvestasi di Indonesia, menciptakan peluang baru dalam sektor manufaktur, dan mengajak para pengusaha untuk turut serta dalam event INTERNATIONAL BUSINESS SOLUTION EXPO (IBSE) 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 April 2024 di Indonesia.

Upaya Adit membuahkan hasil. Sejumlah pengusaha dan investor India, termasuk Sumit dari Hyderabad yang merupakan pemilik pabrik obat dan kosmetik, telah menyatakan antusiasme mereka untuk datang ke Indonesia.

"Saya menyambut positif undangan dari YI India. Ini merupakan peluang yang sangat baik untuk memperluas jaringan bisnis, meningkatkan pengalaman, serta memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan India," ujar Adit, dalam keterangannya, dikutip Rabu (27/12/2023).

Adit berencana untuk mengundang rekan-rekan pengusaha India ke IBSE 2024. Ia yakin bahwa event ini akan menjadi platform yang tepat untuk mempromosikan potensi investasi di Indonesia.

"IBSE 2024 akan menjadi ajang yang tepat untuk para pengusaha India untuk mempelajari lebih lanjut tentang Indonesia dan potensi investasinya. Saya berharap dengan adanya undangan ini, semakin banyak pengusaha India yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia," kata Adit.

Adit Setiawan merupakan sosok pengusaha muda yang inspiratif. Ia telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, segala sesuatu dapat dicapai. Keberhasilannya menggaet investor India untuk berinvestasi di Indonesia menjadi bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menarik investasi asing.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut