Kementan dan Pemkab Banjar Bersinergi Keberlanjutan Sektor Pertanian

Tama
Kementan jalin kerja sama dengan Pemkab Banjar. Foto: Ist

BANJAR, iNews Depok.id - Regenerasi petani dan penumbuhan jiwa wirausaha pertanian menjadi fokus dari program Kementerian Pertanian (Kementan), salah satunya dengan Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) yang merupakan kerja sama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD). 

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman terus berupaya meningkatkan produksi pangan strategis. Hal ini tentunya perlu dukungan dari SDM pertanian yang memiliki potensi besar yang berasal dari usia produktif.

Mendukung Program YESS khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan melaksanakan Pertemuan dengan Bupati Kabupaten Banjar.

Bertempat di gedung Mahligai Sultan Adam Beliau menyampaikan mengenai program YESS sehubungan dengan tingginya angka penerima manfaat program yess di kab Banjar, baik berupa bantuan agribisnis (HK) individu maupun Klaster Yang 

Kepala BPPSDMP Kementan, Idha Widi Arsanti mengharapkan nantinya menjadi pembuka kesempatan bagi para petani milenial untuk bekerja dan berusaha dibidang pertanian. 

"Diharapkan SMK PP Negeri Banjarbaru yang menjadi perpanjangan tangan Program YESS di Kalimantan Selatan dapat berkoordinasi dengan baik kepada pemerintah kabupaten Banjar agar target target dari program YESS dapat tercapai dengan baik," kata Idha dalam keterangannya, Senin (9/9/2024).

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network