Dukung IMMACo di Kabupaten Kapuas, Kementan Siapkan Generasi Milenial Pertanian

Tama
Kementan terus berupaya meningkatkan produktivitas padi nasional melalui program Indonesian Millenial for Modern Agriculture Corporation (IMMACo). Foto: Ist

Budi Santoso menyampaikan bahwa SMK-PP Negeri Banjarbaru mendukung dan siap menyukseskan Program IMMACo ini. Program ini nantinya akan melibatkan generasi muda bidang pertanian yang berasal dari Polbangtan dan Pepi.

“Nantinya kegiatan ini akan melibatkan alumni dari Polbangtan dan PEPI sebanyak 100 orang, mereka akan mendampingi UPJA di wilayah tersebut untuk mengelola hingga me-maintenance," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Jum'at (6/9/2024).

Lanjut Kepala Dinas Kabupaten Kapuas Yaya S mengatakan, akan menyambut baik dan mendukung program dari Kementerian Pertanian ini. 

"Anak-anak muda yang akan diajak untuk mengelola program terus akan senang dan semangat karena bersentuhan dengan teknologi," ujar Yaya.

Setelah dilakukan pertemuan dan koordinasi, kemudian Selasa, (03/09/2024), tim SMK-PP Negeri Banjarbaru melakukan kunjungan kedua titik lokasi UPJA di wilayah Kec. Dadahup, di dampingi oleh koordinator balai penyuluhan pertanian setempat. 

Adapun dua Lokasi UPJA yang dikunjungi berada di Desa Bentuk Jaya dan Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas

Dua UPJA di lokasi tersebut sudah berjalan semenjak tahun 2019 dengan kategori masih berkembang dengan kepemilikan aset awal dari Bantuan Pemerintah. Dalam operasionalnya UPJA masih memerlukan pendampingan agar dalam pengelolaannya lebih maksimal dan dapat meningkatkan menjadi UPJA profesional.

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network