KUR Sebagai Modal Akses Inovasi Alternatif Petani Muda

Tama
Ilustrasi Kredit Usaha Rakyat. (dok. Sindonews)

TANAH BUMBU, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) terus mendorong proses regenerasi petani dan mendorong pengembangan usaha pertanian melalui akses permodalan khususnya kredit usaha rakyat (KUR).

Diketahui, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman selalu mengingatkan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi negara terkuat di dunia melalui pengelolaan pertanian. Karena itu, dia ingin insan pertanian bekerja keras dan memiliki integritas.

Melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) yang didukung oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD), Kementan terus meningkatkan minat generasi muda untuk berwirausaha di bidang pertanian.

Plt. Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengingatkan pentingnya akses permodalan bagi para pelaku bisnis pertanian.

"Permodalan menjadi faktor penting dalam kegiatan usaha para petani milenial. Penting sebagai upaya mereka dalam mengembangkan skala usaha mereka, untuk itu akses permodalan, khususnya KUR harus terus diupayakan," kata Dedi, Kamis (8/8/2024).

Kementan terus melanjutkan informasi mengenai akses KUR bagi petani milenial, yang kali ini di lakukan oleh unit pelaksana teknisnya SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) program YESS Kalimantan Selatan.

Kembali lagi, SMK-PP Negeri Banjarbaru mengadakan Millenial Agriculture Forum (MAF) edisi Tani Akur dengan tema 'Inovasi Sumber Permodalan Alternatif Untuk Petani Muda' secara luring dan daring Zoom. Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network