PWI Jaya Desak Dewan Kehormatan PWI Segera Gelar KLB

Tama
Puluhan wartawan dari PWI Jaya berunjuk rasa di depan Gedung Dewan Pers. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).

Dalam unjuk rasa ini, sekitar 60 massa menuntut agar Dewan Kehormatan (DK) PWI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Koordinator Aksi, Edison Siahaan, mengatakan KLB ini penting untuk segera digelar demi menyudahi kisruh di internal PWI yang sudah berkepanjangan. Kisruh ini diawali pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua PWI, Hendry Ch Bangun.

Edison menjelaskan, kemelut berkepanjangan yang terjadi di tubuh PWI Pusat, sudah semakin menggerus kepercayaan publik terhadap PWI sebagai organisasi kewartawanan tertua di Indonesia.

"Pertikaian (di PWI Pusat) yang begitu panjang dan tidak menemukan solusi. Yang muncul hanyalah gugat menggugat lapor melapor, membuat kita semakin gak nyaman sebagai insan pers. Karena itu kita melihat bahwa hanya KLB satu-satunya solusi yang membuat situasi ini menjadi kondusif. Apapun hasil KLB itu nantinya, sebagai anggota PWI kita harus terima," kata Edison, Selasa (23/7/2024).

Peserta unjuk rasa Ronni Kusuma menambahkan, persoalan yang terjadi di tubuh organisasi PWI harus diselesaikan melalui ketentuan organisasi dan kelengkapan organisasi.

Ronni menjelaskan, DK PWI telah diberikan kewenangan oleh PD PRT PWI untuk menjatuhkan sangsi yang memiliki kekuatan tetap.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network