get app
inews
Aa Read Next : Hentikan Kisruh Berlarut-larut, PWI Gelar KLB Bertema Menegakkan Integritas Wartawan

Zulmansyah Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Gantikan Hendry CH Bangun

Senin, 19 Agustus 2024 | 06:33 WIB
header img
Zulmansyah Sekedang mendapat ucapan selamat setelah aklamasi terpilih jadi Ketua Umum PWI dalam KLB di Jakarta, 18-19 Agustus 2024. Foto: Budi Tan

JAKARTA, iNews Depok.id - Zulmansyah Sekedang resmi terpilih menjadi Ketua Umum PWI 2023-2028 lewat Konggres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Jakarta 18-19 Agustus 2024.

Zulmansyah yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Organisasi PWI, terpilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal. 2 calon lainnya yakni Akhmad Munir dan Rajab Ritonga, mengundurkan diri. 

Dalam KLB juga terpilih Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI.

KLB berlangsung setelah terjadi konflik internal terkait mencuatnya kasus dana cashback Forum Humas BUMN. KLB mengangkat tema Menjaga Marwah Organisasi dan Menegakkan Integritas Wartawan. 

Dalam KLB, hadir 21 pengurus PWI tingkat provinsi. Sejumlah tokoh senior PWI juga hadir seperti Tribuana Said, Ilham Bintang, Wina Armada, Asro Kamal Rokan, Akhmad Munir, Mirza Zulhadi, dan Nurjaman Mohctar. 

Usai terpilih, Zulmansyah menegaskan akan menjaga marwah organisasi dan memastikan berjalannya peran sentral PWI dalam mendukung kebebasan pers serta meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

Zulmansyah mengaku siap mendapat sanksi jika melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWI.

"Saya siap disanksi jika melanggar AD/ART," kata Zulmansyah. 

Zulmansyah menyatakan akan fokus meningkatkan peran PWI di tengah tantangan yang semakin kompleks di era perkembangan teknologi digital dan ancaman terhadap kebebasan pers. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut