KA Argo Semeru Jadi Korban Vandalisme, PT KAI Lapor Polisi

Tama
Vandalisme di KA Argo Semeru. Foto: dok. KAI

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta turun tangan menindaklanjuti laporan KA Argo Semeru yang menjadi korban vandalisme orang tidak bertanggung jawab. PT KAI Daop 1 Jakarta mengecam keras tindakan tersebut, dan akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Aksi vandalisme tersebut terjadi pada pagi dini hari, saat rangkaian KA Argo Semeru telah selesai dilakukan pemeriksaan harian kelayakan operasi di Depo Kereta Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Akibat kejadian itu, KA Argo Semeru kembali harus dilakukan pemeriksaan ulang terhadap seluruh rangkaian kereta di Depo Cipinang dan pembersihan kereta eksekutif, dengan kode rangkaian K1 01801 dari cat dampak vandalisme (corat-coret) di dinding kereta.

Kerusakan ini tidak hanya mengotori dan mengganggu kesiapan perjalanan KA Argo Semeru, tetapi juga berdampak terhadap pelayanan terhadap para pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, menyatakan keprihatinannya terhadap kejadian tersebut dan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam.

KAI Daop 1 Jakarta mengecam semua bentuk perbuatan/tindakan vandalisme terhadap aset-aset KAI. Saat ini, kami sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk segera menangkap para pelaku,” kata Ixfan, seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Selasa (11/6/2024).

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network