Luhut: Masyarakat Bebas Jalan-Jalan Asal Prokes Ketat

Tim iNews.id
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat saat ini bisa jalan-jalan ke manapun asal dengan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan PeduliLindungi.

“Jadi kami sampai hari ini belum melihat ada keinginan untuk pengetatan lagi. Justru kami mendorong dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah divaksin dua kali, apalagi sudah booster, dengan prokes yang ketat silakan saja jalan-jalan ke mana-mana, masuk ke mal, segala macam gunakan PeduliLindungi dan seterusnya,” jelas Luhut, Senin (14/2/2022).

Ia pun menegaskan bahwa pemerintah saat ini belum akan mengambil rem darurat ataupun pengetatan-pengetatan.

“Kita belum ada lihat untuk ada pengetatan lagi, tidak. Justru, kita pelonggaran-pelonggaran yang kita lakukan tetapi dengan apa namanya monitoring yang ketat,” ujarnya.

BACA JUGA:

UI Buka Tempat Karantina Mandiri bagi OTG Covid-19

Apalagi, angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia 60% di antaranya adalah orang yang belum divaksin.

 “Memang ada yang meninggal 111, tapi kalau kita melihat yang meninggal ini persentase sudah dipaparkan oleh Pak Menteri Kesehatan, itu 60% kalau saya ndak keliru tadi itu, orang yang belum di vaksin ya, orang yang belum di vaksin yang ke satu atau kedua,” jelas Luhut.

“Kedua, itu umumnya yang komorbid. Dan yang ketiga orang-orang yang sudah tua. Jadi kita tidak ada berlebihan. Kalau memang dia sudah divaksin, sudah dua kali, sudah booster, tidak ada komorbid, ya jalan-jalan aja, ndak ada yang perlu ada yang dikhawatirkan berlebihan,” tambah Luhut.

Editor : Ikawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network