Personel Koramil 06 Cimanggis Bersihkan Saluran Air dan Rumah Ibadah Warga Cimanggis dan Tapos

Indra Siregar
Personel Koramil 06 Cimanggis sedang melaksanakan karya bhakti membersihkan saluran air warga.

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id - Personel Koramil 06 Cimanggis,  melaksnakan kegiatan karya bhakti di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, dan Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, berupa kegiatan Jumat Bersih.

Danramil 06 Cimanggis, Mayor Inf.  PHBR Panjaitan mengatakan kharya bakti merupakan program Koramil 06 Cimanggis, dalam rangka mengimplementasikan semangat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Kami membuat kegiatan Jumat bersih secara serentak di dua wilayah yang ada di Kecamatan Cimanggis dan Tapos," kata Mayor Inf. PHBR Panjaitan, Jumat (12/1/2024).

Mayor Inf. PHBR Panjaitan menekankan agar pelaksanaan kegiatan karya bhakti Jumat Bersih ini memperioritaskan sarana ibadah dan fasilitas umum, serta saluran air.

"Kami ingin kegiatan karya bhakti ini menyentuh langsung ke lapisan masyarakat, baik dari segi religi,  maupun duniawi," ucap dia.

Dia menyebutkan, karya bhakti kali ini menyasar sejumlah lokasi seperti,  Masjid Ar Ridho RT03/02 Kelurahan Sukatani, saluran air di Halan Al Hikmah Rt02/13, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, dan fasilitas umum lainnya.

"Kami senang melihat warga antusias dalam membantu kami melaksanakan karya bhakti ini. Lewat kegiatan ini kami ingin menjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Ar Ridho H. Saman Ahmad mengapresiasi kegiatan  karya bhakti, yang diadakan Koramil 06 Cimanggis.

Menurut dia, karya bhakti yang dibalut dengan kegiatan Jumat Bersih ini sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya  sumbatan saluran air yang daat mengakibatkan banjir. Terutama saat ini sedang memasuki musim hujan. Selain itu masyarakat  juga merasa jadi lebih dekat dan akrab dengan personel TNI.

"Program Koramil 06 Cimanggis ini sangat baik dan harus di dukung, agar berjalan terus di seluruh wilayah yang ada dalam teritorial Koramil 06 Cimanggis," ujar H.Saman.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network